Whoaa Ternyata Menggunakan Chatbot itu Berbahaya

Bahaya Menggunakan ChatBot


Penggunaan live chat buat layanan pelanggan sudah menjadi populer selama beberapa tahun terakhir, seringkali kali menggantikan layanan dukungan bunyi. Banyak perusahaan kini   mengakui manfaat yg dibawanya, seperti

kemampuan buat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih jelas
peningkatan efisiensi ketika & porto
kepuasan pelanggan yg lebih baik
Namun, menggunakan pertumbuhan dukungan pelanggan dialog tiba penciptaan perangkat lunak AI yang sanggup mengambil alih tanggung jawab agen dukungan insan - chatbot.

Untuk perusahaan besar yg tak jarang menangani ratusan bahkan ribuan atau bahkan jutaan pelanggan dalam sehari, chatbot bisa berhemat banyak waktu dan alokasi sumber daya. Mereka tidak perlu menyewa tim besar agen pendukung pelanggan insan buat menangani setiap pelanggan tunggal yang datang pada mereka dengan penyelidikan. Nilai tambah besar  lainnya untuk bisnis adalah chatbot nir cepat lelah. Mereka tidak perlu bekerja secara bergilir - mereka dapat bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu selama perusahaan menggunakannya.

Tetapi sebesar mungkin chatbots dapat membantu merek akbar, mereka juga sangat merugikan.

Kecerdasan buatan masih stigma, seperti halnya menggunakan buatan insan. Kadang-kadang AI sebagai terlalu mengagumkan sampai-hingga kelihatannya mereka sudah tumbuh mahluk hidup, atau mereka dapat sepenuhnya tidak bisa membantu pelanggan yang membutuhkan, seperti halnya menggunakan Telstra, sebuah perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Australia.

Beberapa sumber keterangan misalnya Sydney Morning Herald, Daily Mail, dan Yahoo! Berita telah melaporkan bahwa banyak pelanggan sebagai marah dalam kualitas chatbot dukungan pelanggan Telstra, Codi, yg diluncurkan Oktober kemudian. Sejak itu, pelanggan telah memposting pada media sosial mengenai ketidakpuasan mereka menggunakan Codi.

Sebagai permulaan, chatbot memiliki banyak perkara pada memproses permintaan sederhana, misalnya saat seseorang pelanggan meminta mereka ditangani sang agen manusia. Codi pula memiliki kesamaan buat mengulang sendiri dan rentan terhadap sistem crash. Ada satu anekdot yang berkesan mengenai seseorang laki-laki  bernama Paris yang meminta agen manusia dan bukannya ditanya apakah beliau ingin data roaming. Rupanya, Codi salah  menerka namanya menjadi kota Perancis.

Meskipun ini tidak sama buat setiap chatbot yang dipakai oleh usaha, Codi merupakan pengingat perkara yang mungkin menantinya, tidak peduli seberapa mengagumkan algoritmanya. Jenis-jenis perkara ini dapat sebagai faktor berfokus dalam kepuasan pelanggan (atau ketiadaannya) dengan perusahaan, tidak peduli seberapa rupawan produk atau layanan mereka.

Sementara AI telah menunjukan dirinya berguna & penuh potensi, lebih bijaksana buat melanjutkan dengan hati-hati dan nir sepenuhnya bergantung padanya, terutama ketika menyangkut dukungan pelanggan. Ya, merekrut tim dukungan insan dapat berarti lebih poly pengeluaran daripada acara chatbot, namun sementara robot dapat mengotomatiskan seluruh proses & menangani pertanyaan sederhana dengan lebih efisien, mereka masih nir bisa menangani masalah yang membutuhkan sentuhan yg lebih manusiawi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengganti domain blogspot di hostinger

10 Virus Komputer Paling Berbahaya Dan Merusak

Milih Baterai: Tips Memilih Baterai Laptop