[TIPS] CARA MEMPERCANTIK TAMPILAN TERMUX

CARA MEMPERCANTIK TAMPILAN TERMUX

CARA MEMEPERCANTIK TAMPILAN TERMUX

Rachtroper- Di artikel kali ini admin akan membahas bagaimana caranya mempercantik tampilan TERMUX dengan mudah. Tutorial kali ini cukup mudah karena sobat hanya perlu mengetikkan beberapa command atau perintah untuk mempercantik tampilan TERMUX milik sobat semua. Tapi sebelum masuk ke tutorial cara mempercantik tampilan TERMUX sebaiknya harus tahu dulu apa itu termux!?.

Oke admin jelaskan saja pengertian termux secara sederhana, sebenarnya  apa itu Termux ?! Termux merupakan sebuah aplikasi atau software sejenis terminal emulator di yang bisa di install atau dipasangkan pada smartphone Android milik sobat, hanya saja bedanya aplikasi termux sendiri memiliki fitur yang terbilang unik salah satunya adalah dengan adanya pkg/apt Repository yang memungkinkan kita bisa untuk memasang banyak tools yang ada di sistem operasi Linux.

Nah Bagi sobat yang belum memasang aplikasi termux silahkan download termuxnya Klik Disini.

Bagaimana sudah di download termuxnya? Jika sudah maka langsung saja ke tutorial cara mempercantik tampilan termuxnya. Langsung ketikkan saja perintah di bawah ini.

$ pkg update && pkg upgrade
$ pkg install ruby cowsay toilet figlet
$ pkg install neofetch
$ pkg install nano
$ gem install lolcat
$ cd ../usr/etc
$ nano bash.bashrc

Setelah sobat hanya perlu menambahkan seperti di bawah ini :

Nama silahkan diubah sesuka hati sobat.

cowsay -f eyes "Nama" | lolcat
toilet -f standard "Nama" -F gay
neofetch
date | lolcat

Nah lalu sobat hanya perlu menekan Volume Bawah + X lalu sobat tekan "y" lalu sobat tekan enter atau sobat juga bisa menekan kalau di keyboardnya ada sebuah  tombol CTRL+X kemudian tekan "y" lalu enter, dan yang terakhir coba jalankan new tab di termux/buka lagi aplikasi termuxnya. Tinggal geser saja samping kiri nanti juga ada jendela baru lalu tekan + saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengganti domain blogspot di hostinger

10 Virus Komputer Paling Berbahaya Dan Merusak

Milih Baterai: Tips Memilih Baterai Laptop