Pengertian Arduino Uno Beserta Contohnya

Pengertian Arduino Uno Beserta Contohnya



Dalam dunia komputer, apakah Anda pernah mendengar nama Arduino? Hal ini mungkin terdengar asing. Jika Anda sudah sering mendengar, jadi apa yang Anda tahu? Bagi orang awam, kedengarannya membingungkan, tapi mengandung nilai-nilai pengetahuan yang baik bagi kita untuk mengetahui, sesuai dengan penjelasan sebagai berikut seperti ini.

KNOW WHAT Arduino

Apa yang dimaksud dengan Arduino? Arti dari Arduino di sini adalah sebuah sirkuit elektronik yang memiliki komponen utama chip mikrokontroler. Mikrokontroler seperti yang disebutkan di sini adalah sirkuit terpadu chip atau yang dapat diprogram oleh komputer.

Arduino adalah kit gratis elektronik atau papan sirkuit elektronik dimana itu merupakan komponen utama yang merupakan mikrokontroler chip dengan jenis perusahaan Atmel April. Tujuan dari mikrokontroler untuk membaca masukan, proses untuk menghasilkan output.

MCU, dapat ditemukan di berbagai alat seperti ponsel, MP3 player, DVD, TV, AC dan banyak lagi. Selain itu, mikrokontroler juga berguna apakah mainan atau robot pengendali di industri. Di sini juga menyebutkan bahwa komponen utama Arduino adalah mikrokontroler.

Terlepas dari pengertian di atas, ada juga pengertian lain bahwa Negara yang Arduino adalah kontroler tunggal disebut kartu mikro dengan sifat terbuka atau open source. Alat ini dirancang untuk memfasilitasi penggunaan berbagai perangkat elektronik yang dapat melakukan komputer. Dalam penggunaan, prosesor Arduino memiliki Atmel April dan program bahasa yang berbeda.

Menurut penjelasan yang telah disebutkan di atas, Arduino juga merekam sejarah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Sekitar tahun 2005, menciptakan Arduino hanya teori oleh Hernando Barragan Italia. Secara teori, kemudian dikembangkan oleh Massimo Banzi dan David Cuartielles diangkat Arduin dari Ivrea. Maka alat ini berganti nama berasal dari bahasa Italia di Arduino.

Berdasarkan sifatnya, perkembangan yang sangat cepat Arduino. Dari perkembangan ini, banyak penciptaan Arduino atau serupa DFRduino Freeduino, CipaDuino, MurmerDuino dan AViShaDuino.

Seiring waktu, ada beberapa jenis penciptaan Arduino penelitian dan yang paling banyak digunakan adalah satu-satunya yang salah sebagai Arduino Uno. Berdasarkan penggunaannya, tercatat bahwa pada tahun 2011 ada ratusan ribu Arduino digunakan. Dari kelahiran alat, banyak perusahaan besar menggunakan alat seperti Google, NASA dan Large Hadron Colider.

Seperti disebutkan di atas, di mana bahasa digunakan Program Arduino memiliki bahasa sendiri yang benar-benar dikenal karena menggunakan bahasa C dari bahasa telah disederhanakan sebagai, bagi orang awam, akan sangat mudah untuk digunakan.

JENIS Arduino

Penggunaan intensif alat, ada berbagai jenis Arduino juga siap untuk digunakan. Arduino jenis yang akan disebutkan adalah sebagai berikut.



Arduino Uno

Ini adalah salah satu Arduino dikatakan sangat banyak digunakan. Bagi mereka yang pernah atau pertama kali, dianjurkan untuk menggunakan jenis Arduino. Ini juga memiliki versi Arduino Uno R3 menggunakan ATmega328 dengan 14 pin I / O dan 6 masukan Spindle.

ketekunan Arduino

Tidak seperti Arduino uno menggunakan ATMEGA. ketekunan Arduino bertentangan atau tidak menggunakan ATMEGA. Tetapi menggunakan chip ARM Cortex CPU. Diligence jenis Arduino, dikatakan memiliki 54-pin I / O 12 dan pin input digital.

Arduino mega

Jenis Arduino dikatakan memiliki kesamaan dengan Arduino Uno menggunakan USB tipe A ke B. Tapi perbedaan di sini adalah di mana Arduino mega ATmega2560 menggunakan Chip. Sebuah karena itu juga pin I / pin masukan O digital, dan lebih dari Uno.

Arduino Leonardo

Ini semacam persis sama Arduino Arduino Uno itu. Mengapa? Karena keduanya memiliki sejumlah O pin input pin I / digital. Perbedaan Leonardo adalah penggunaan Micro USB.

Arduino FIO

Lain sedikit dari yang lain, karena bentuknya yang unik, terutama dalam soket. Arduino FIO dikatakan memiliki I / O pin dan sama input digital satu dan Leonardo, namun memiliki XBee Socket FIO. Fio menggunakan XBee dikatakan digunakan untuk tujuan yang berkaitan dengan teknologi nirkabel.

Lilypad Arduino

Dengan bentuk bulat atau melingkar di mana lilypad dapat digunakan dalam pembuatan satu proyek. Meskipun dikatakan bahwa masih menggunakan ATmega168, tapi kata cukup untuk melakukan pekerjaan yang besar. Alat ini dikatakan memiliki input 14 pin digital I / S dan 6 pin.

Arduino Nano

Sebanding dengan namanya, seperti yang muncul dalam ukuran kecil. Meskipun ia dikatakan sangat sederhana, tetapi dapat menghemat banyak fasilitas. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan FTDI dan O Pin 14 Digital I / dan 8 masukan Pin. Dengan cara yang sama, sebuah alat kecil yang dapat digunakan ATmega168 atau ATmega328.

Arduino Mini

Ini memiliki fasilitas yang sama dengan nano. Namun, alat ini tidak disertai dengan USB mikro dan ukuran hanya 30 mm x 18 mm.

mikro Arduino

Mikro lebih besar dari nano dan mini. Mengapa? Hal ini karena jumlah fasilitas seperti 20 pin digital I / S dan 12 pin input.

Arduino ethernet

Arduino jenis Ethernet dikatakan menggunakan fasilitas. Dari fasilitas ini, Anda dapat terhubung ke LAN di komputer Anda. Ini juga memiliki kesamaan dengan Satu Masukan Pin O Digital I /.

Arduino Esplora

Ini adalah salah satu dari Arduino dilengkapi dengan joystick dan tombol. Hal ini dapat digunakan di perangkat seperti smartphone.

robot Arduino

Ketik Arduino dengan jenis robot adalah Arduino paling lengkap. Hal ini karena memiliki layar LCD, spaker, Wheel, inframerah dan lainnya sensor, seperti apa yang dibutuhkan untuk robot.

PARTS Arduino

Arduino jenis yang disebutkan dan dijelaskan di atas, ada juga berbagai bagian Arduino. Jadi apa bagian Anda? Cukup ikuti underdog.

A. Port USB (1) dan Jack Daya (2)

Arduino bagian disebutkan berfungsi di sini sebagai pemasok daya komputer. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga dapat memuat kode untuk Arduino. USB tipe B dan tipe A. Selain digunakan, energi dapat disuplai dari besarnya baterai 9 volt dan juga dapat menggunakan konektor daya untuk menghubungkan steker listrik. Arduino dikatakan telah menyarankan batas penggunaan 7 sampai 12 volt.

B. utama chip atau mikrokontroler (3)

Chip yang dimaksud di sini adalah bagian dari Arduino. Atmel Atmega chip biasanya digunakan. Arduino jenisnya, penggunaan chip juga bisa berbeda.

kekuatan indikator C. LED (4)

Jika Arduino operasi, sinyal LED.

D. LED transfer data indikator (5)

LED memiliki dua jenis, seperti TX (transmit) dan RX (menerima). Kedua jenis LED memberikan tanda berkedip sebagai pemberi notifikasi yang telah memberikan atau entri data.

E. PIN Resources (6)

Pin yang disebutkan di sini adalah perangkat lain dapat terhubung pad. Meskipun memiliki nomor yang berbeda, namun memiliki tiga kelompok besar seperti sumber daya, analog dan digital.

F. Pin analog (7)

Hampir semua pin analog memiliki sifat yang berguna sebagai sinyal input dari penerima. Setelah sinyal tersebut diterima oleh Arduino, perubahan dianjurkan untuk digital sebelum diproses lebih lanjut.

G. Digital Pin (8)

Arduino Satu seperti perangkal digital memiliki 14 pin yang berguna sebagai input dan output. Contoh input output dari sensor gerak dan lampu LED.

tombol reset H. (9)

Degan nama yang tepat, jika tombol ditekan, itu tidak akan mengulangi program. Dikatakan lakukan jika ada terjadinya kesalahan.

I. regulator tegangan (10)

Fungsi regulator tegangan untuk memberikan tegangan arus untuk menghilangkan gangguan dan berhenti atau menyingkirkan kelebihan tegangan.

Keuntungan dan kerugian Arduino
Arduino bagiannya, di sini beberapa keuntungan dan kerugian Arduino harus diketahui oleh pengguna dijelaskan.

kelebihan


  1. Bagian pertama dari kelebihan Arduino untuk diberitahu di sini adalah bahwa tidak lagi memerlukan chip yang Arduino Anda. Hal ini karena sudah memiliki nama bootloader Anda dapat memberitahu program komputer.

  2. Keuntungan dari Arduino kedua adalah dengan menggunakan USB ke komputer yang tidak memiliki port serial / RS323 juga dapat menggunakannya.

  3. Arduino dikatakan memiliki bahasa sendiri dikatakan sangat mudah digunakan karena integritasnya.

  4. Yang terakhir adalah memiliki alat yang siap untuk digunakan dan dapat dihubungkan ke Arduino, seperti GPS, Ethernet, card SD dan seterusnya.
  5. kekurangan

  6. Memiliki kode heksadesimal dan sering ditemukan lebih tinggi.

  7. Tidak dapat menghindari kesalahan untuk membuat boot manager sekering bit.

  8. Jika dikatakan bahwa program ini telah lama, itu harus dimodifikasi oleh pengguna yang tidak sesuai dengan aturan.

  9. flash storage berkurang karena digunakan untuk boot loader.


Menggunakan Windows DENGAN Arduino
Berdasarkan pro dan kontra, di sini kami akan memberikan cara bagaimana menggunakan Arduino pada komputer. Kita akan menemukan jawabannya di sini.

1. Memiliki kabel USB dan Arduino

Sebaiknya menggunakan Arduino Uno, Arduino Duemilanove, Nano atau Diecimila. Dan Anda butuhkan di sini adalah kabel USB standar (A - B) dan kabel printer USB.

2. Download software Arduino

Hal ini juga dianjurkan untuk memiliki versi terbaru dari men-download Arduino. Setelah dilakukan, pastikan untuk tidak mengubah struktur folder. Jika Anda ingin membuka, Anda dapat mengklik dua kali pada folder.

3. Beralih gunakan aplikasi Arduino

Hal ini dapat dilakukan dua kali dalam mengkilk Arduino aplikasi.

4. Buka contoh Blink

contoh program yang terbuka LED flicker, seperti file, contoh, Dasar-dasar flicker.

5. Pilih papan

Dalam memilih menu tools, ini akan menghasilkan pertandingan seleksi Arduino apa yang dibutuhkan.

6. Pilih port serial

Anda dapat memilih bagian yang digunakan bila diperlukan dalam menu tools. Menggunakan Arduino umumnya menggunakan Pot3 dan juga dapat digunakan dan Pot2 Pot1.

7. Program Up

Untuk langkah berikutnya, Anda dapat mengklik "Upload" tunggu sebentar dan ini akan memberikan indikasi LED TX berkedip dan RX. Jika langkah ini berhasil, Anda menerima pesan.

PENYEBAB DAN OBAT program tidak dapat memanjat Arduino

Tidak semua orang bisa naik Arduino. Bagi mereka yang biasanya tidak memberikan tanda-tanda peringatan merah. Tapi Anda jangan khawatir karena di sini adalah solusi. Anda ingin tahu apa solusi dan penyebabnya? Hanya membaca penjelasan berikut.

Penyebab pertama adalah dengan menggunakan program dengan versi portabel. Solusi untuk masalah ini adalah untuk mencoba download lagi program yang Arduino menggunakan versi yang diinstal.

Penyebab kedua adalah monitor sini seri terbuka. Ini merupakan langkah mudah yang hanya akan terbuka apabila nomor seri monitor yang memantau langsung tutup lagi dan ulangi lagi untuk pengisian.
USB mengalami masalah. masalah USB disebutkan di sini sering tidak terdeteksi.

Jika ini terjadi, cobalah membuka kembali Arduino dan meletakkannya kembali. Ini adalah masalah yang sangat umum.
Masalah atau kerusakan port USB dari laptop komputer. Untuk menemukan sumber masalah dengan memindahkan atau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengganti domain blogspot di hostinger

10 Virus Komputer Paling Berbahaya Dan Merusak

Milih Baterai: Tips Memilih Baterai Laptop